Selasa, 08 Mei 2012

Peluang Usaha Jualan Gorengan

sumber gambar : www.lapar.com
Anda suka makan gorengan ?. Kalo Anda suka berarti sama seperti saya, saya sangat gemar makan gorengan terutama tahu isi, ote-ote, dan pisang goreng. Jenis makanan ini cukup banyak peminatnya, semua kalangan masyarakat banyak yang hobi makan gorengan. Baik dimakan pagi, siang, sore, atau malam pun tetap nikmat rasanya bagi pecinta makanan yang satu ini. 

Walaupun banyak penjual gorengan di jalan-jalan, namun menurut pengamatan saya pribadi tidak ada satupun penjual gorengan yang " gulung tikar " alias tidak laku. Tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba bisnis gorengan ini. Jika di tempat Anda sudah ada penjual gorengan jangan pesimis dulu, seperti yang saya katakan dari sekian banyak penjual gorengan yang saya jumpai tidak ada satupun yang tidak laku. Hal ini jelas membuktikan kalo prospek " gorengan " ini lumayan menjanjikan. Anda bisa buat gerobak di depan rumah Anda jika jalan di depan rumah Anda ramai orang lalu lalang. Atau bisa juga Anda buat konsep semacam warung kecil-kecilan yang menyediakan menu gorengan dan macam-macam es, seperti es jus, es jeruk, es teh dan sebagainya. Jika targer market Anda adalah pelajar atau mahasiswa sediakan tempat duduk yang nyaman, karena biasanya mereka suka maka sambil ngorbrol-ngobrol atau sekedar jalan-jalan. 

Sebagai pembukaan Anda bisa melakukan promosi dahulu, misal " makan gorengan sepuasnya hanya dengan 5.000 rupiah khusus tanggal ... sampai ..." atau bisa juga " gratis es jus / es jeruk untuk makan gorengan minimal 5.000 rupiah selama masa promosi". Atau jika Anda bisa berpromosi dengan menyebarkan brosur dengan tulisan " gorengan nikmat, harga hemat " dan sebagainya sesuai kreatifitas Anda. Akan lebih menjanjikan lagi jika Anda mempunyai stand di  dekat  sekolah - sekolah atau kampus. Saya kira gorengan ini cukup favorit bagi para pelajar dan mahasiswa.

Oke selamat mencoba. Semoga sukses menyertai Anda.


7 komentar:

  1. Nice postsob,,, bisa juga neh bisnis gorengan hehe

    BalasHapus
  2. makasih bro comment nya. di tempatku jualan gorengan laris manis semua.

    BalasHapus
  3. hmmm tapi jangan lupa t4 nya yg asyik mas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul gan tempat yang mendukung bisa menambah omset..

      Hapus
  4. saya kebetulan salah satu penggemar gorengan, makasi infonya sob, nambah ide lagi nih untuk berwirausaha sendiri...

    BalasHapus
  5. satu aliran sama saya klo gitu gan,penggemar gorengan.hehehe

    BalasHapus
  6. usaha yang satu ini mudah dijalankan hanya perlu lokasi yang ramai

    BalasHapus

Terima kasih atas komentar Anda